RSS

TENTANG DARIPADA PAK HARTO

29 Jan

Saat ini mungkin Pak Harto mendapat siksaan kubur. Mungkin karena masih memiliki hutang atau karena manusia biasa yang banyak dosa. Pak Harto memang memiliki julukan The smilling face, tetapi di belakang itu Pak Harto mempunyai hati yang seperti baja. Hati yang sekeras baja itu di dalamnya berisi niat baik dan niat buruk. Pak Harto sudah melampiaskan niat baik kepada negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. Namun kemanakah niat buruk itu? Ternyata ia telah melampiaskan niat buruk itu kepada keluarga Soekarno. Itulah yang membuatnya ber-image jelek di mata para sesepuh – sesepuh yang masih hidup di masa ini. Terlihat dari ocehan – ocehan eyang saya yang menjelek – jelekkan Suharto dengan topik itu – itu saja. Belum lagi ia melampiaskan itu ke adik saya, “Pak Harto itu nggak bolehin siapapun menjenguk Bung Karno, sampai anaknya saja ngak boleh.” Itu yang eyang saya membicarakannya ke adik saya. Kata – kata itu bisa membuat adik saya berpikiran kalau Pak Harto ini jahat, itu sangat saya takutkan pada adik saya. Di samping itu hampir semua orang berpikir kejelekan Pak Harto adalah korupsi, kolusi, dan nepotisme. Padahal hampir semua yang ada di Jakarta adalah ide Pak Harto. Seperti jalan TOL dan Taman Mini Indonesia Indah. Pak Harto adalah figur yang baik, hanya saja karena dia dididik dengan cara militer, maka ia memimpin negara dengan cara militer. Jika ada yang merugikan Pak Harto, ia akan menguruh pengawal untuk membereskan dia. Itu termasuk dalam politik militer. Banyak beranggapan bahwa figur seorang Suharto jelek, jahat, atau semacamnya, di samping itu ia juga memiliki sifat baik. Pak Harto seperti kita juga, memiliki sifat baik dan sifat buruk. Ia memiliki otak brilliant dalam hal ekonomi, seperti masalah beras dulu dan sekarang pun kita hanya bisa mengimpor beras, tetapi dalam tangan Suharto bahkan kita bisa mengekspor beras, itu hanya fakta satu dari berpuluh – puluh ide Pak Harto. Saya dalam membuat artikel ini saya tidak menjelek – jelekan Pak Harto ataupun berpihak padanya. Saya membuat artikel ini untuk agar masyarakat tahu bahwa sebagai pribadi yang sukses kita harus meniru kehebatan orang itu bukan meniru kejelekan dia. Saat ini marilah kita jangan menghujat Pak Harto karena DIA SUDAH MATI, BUNG! lebih baik kita mendo’akan Pak Harto saja daripada menghujat masalah – masalah yang tidak penting itu

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 01/29/2008 in Uncategorized

 

One response to “TENTANG DARIPADA PAK HARTO

  1. Unit 076

    02/04/2008 at 10:34 AM

    That’s right, brother. Yelah!

    Ini punya lu kan, za? Ta’ masukin blogroll yak?

     

Tinggalkan Balasan

 
