RSS

Amukan Babe!

18 Apr

Ini adalah suatu hal yang paling tidak kami percaya. Hal yang paling di tunggu – tunggu. Hal yang dapat membuat geger satu angkatan. Hal yang membingungkan siswa angkatan 5. Hal yang dapat bikin Pak Ujang boker – boker (lho?). Kejadiannya terjadi di hari Rabu setelah pelajaran IT. Kami anak kelas XB yang tersisa (karena 8 orang ikut olimpiade) naik ke lantai 3 dengan males – malesan. Mungkin dikarenakan setelah pelajaran IT adalah pelajaran matematika yang ngajar Pak Makmuri pula. Kami dah nyantai – nyantai di kelas kirain Pak Makmuri ga masuk. Pas gue keluar kelas Daniel, selaku ketua kelas, dateng bawa berita buruk buat anak kelas XB yang tersisa ini, maklum anak rajin kelas XB lagi berjuang buat olimpiade dan sisanya anak  – anak yang males, jarang mendengarkan guru, dan… Macem – macem dah. Berita buruknya adalah Daniel manggil Pak Makmuri yang ada di ruang guru, padahal kalo ga dipanggil bakal ga masuk tuh guru. Semua pada kesel ke Daniel. Daniel manggil Pak Makmuri dengan satu alasan, yaitu “pengen belajar gue.”  Dan juga dia adalah seorang danton alias ketua kelas. Semua anak XB mencaci Daniel dengan kata “Dongo” karena itu emang udah kebiasaan kami manggil dia, padahal dia termasuk 5 orang yang ga remed UTS fisika. Masa satu angkatan yang ga remed UTS cuma 5 orang, gila ya angkatan 5! Trus kami masih mencacinya dengan kata itu. Gue sih jujur jarang bilang dia gitu, Andre juga jarang bilang kata itu (ini seinget gue aja). Saat itu pun gue cuma berdiam duduk di meja, eh di kursi. Andre lagi duduk baca buku. Amira lagi boker di kamar mandi, eitss engga engga dia lagi diluar kalo ga salah, entah ngapain (sori mir). Sisanya trus mencaci. Tiba – tiba dalam lamunan gue denger suara “BUUGG!!” Ternyata siswa terbesar di SMAP mengamuk! Ini hal yang paling menyeramkan yang belom pernah terjadi sekalipun di SMAP, secara Daniel itu orang paling gede di SMAP dengan tinggi badan 185 dan berat 110 kurang lebih. Ini belom pernah terjadi karena Daniel yang kita kenal adalah Daniel yang baik hati, jujur, sayang teman, dan suka menabung (apa hubungannya?). Dia kalopun sebel juga sembari ketawa. Tapi kali ini Daniel berubah raut wajahnya, emosinya, hingga postur tubuhnya jadi kayak Destra, ya engga lah seandainya dia berubah juga paling nambah tingginya ga mungkin jadi kayak Destra yang punya rekor cowo termungil di SMAP. Oke kejadiaan ini jadi tak terlupakan karena Albert yang biasanya banyak omong langsung terdiam karena tonjokan maut dari Babe, julukan Daniel di B1-05. Trus amukan Daniel makin memanas. Tiba – tiba dia marah ke Christian yang ikut – ikutan mencaci juga. Dia marah sampe dorong Christian ke ujung meja paling kanan dari ujung meja paling kiri. Christian langsung kicep. Yang biasanya dia ngebacot dulu kalo diginiin, sekarang tidak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulutnya. Sebenernya Daniel mo nambah lagi, tapi untung yang lain ngelerai. Semua langsung duduk di meja, eh di kursi masing – masing. Trus Pak Makmuri dateng. Kasian dia ga liat ada tarung jago tadi. Pas Daniel nyiapin kelas, suaranya sangat menggelegar bagai petir sedang menyambar batu milik Ponari. “PERHATIAN! Duduk siap, GRAK!!” Wuih serem banget dengernya. Sehabis Pak Makmuri nanya ke Daniel “Kamu tingginya berapa? Ini bisa lebih gede lagi lho. Hehehe (tawaan Pak Makmuri yang khas).” Daniel ngejawab ” 185 pak.” Ni guru sebenernya sering ngejayus dan yang ketawa cuma dia akhirnya. Sebenernya gue pernah buat maestro gue di kelasnya dia. Gue buat karikatur Pak Makmuri persis kayak yang asli. Langsung gue pamerin tuh maestro ke temen – temen gue dari kelas XA sampe kelas XC. Semua rata – rata pada ketawa dan di akhiri dengan muji gue. Tapi maestro gue ilang saat gue lagi sakit tifes. Ronny naro gambarnya di mading kelas pas hari Jumat. Pas hari Seninnya gambar itu dah ilang entah kemana. Gue kesel banget ama Ronny, tapi gapapa lah toh gue bisa buat lagi yang mungkin lebih bagus (amiiin, mungkin gue bisa buat karikatur Pak Yadi yang mukanya abstrak, sori pak). Trus pas istirahat gue berbincang sama Daniel. Dia ternyata kesel dikatain dongo trus. Awalnya sih biasa tapi lama – kelamaan jadi kesel juga dan ini klimaksnya. Pas istirahat kedua Andre langsung nyebarin cerita ini ke XC dan otomatis beberapa kelas XA juga denger, soalnya kelas XC tempatnya pembuat onar, walaupun XA juga pembuat onar, pokoknya 2 kelas ini sama – sama onarnya. Kelas XB emang paling kalem, pinter, kompak, selalu di baikin guru, dan memiliki anak termungil dan anak tergede. Nah ini kelebihan yang gue suka di XB. Di barisan menuju ruang makan, cerita ini mulai kesebar merata. Hampir satu angkatan tau semua. Karena ini juga hal yang amat sangat tidak terbayangkan oleh kami. Daniel yang baiiiiiikkk banget terhadap teman dan ceepeeeetttt banget klo jual pulsa, berubah jadi Daniel yang beremosi. Bener deh raut mukanya tuh langsung berubah drastis sama kalo dia marah biasa. Kalo marah biasa dia ada senyum dan ketawanya dikit, kalo ini engga, mukanya full emosi. Di barisan dia ketawa and bingung soalnya berita nya cepet banget nyebar. Ya jelas Niel wartawan XB kan sigap nayangin newsflash. Malemnya kita ada cara nonton bareng di PU alias President University. Kita nonton film Jepang yang berjudul The Swinggirls. Filmnya bagus kalo diliat dari sisi mana aja, Tapi masih ada aja yang cabut. Pas pulang di asrama gue ketemu Febrian. Dia bercerita tentang olimpiade tadi. Ada 4 orang yang juara 1 dari SMAP. Kak Pitra Syahirul Muntah”a” dapet juara 1 bidang biologi (just kidding kak, just for guyon), M. Febrian Ramadhana/bos dapet juara 1 bidang IT (jelas lah, hapenya aja yang bukan sistem walkman dia ubah ke walkman, gila ga!?), Ade Triyunita juara 1 bidang geo science (gila ni anak, tiba – tiba mengeluarkan taringnya), nah yang terakhir siswa ter jayus DBP alias Destra Bintang Porno, eh salah Destra Bintang Perkasa mendapatkan juara 1 bidang matematika (jelaaasss, wong dia yang dapet beasiswa nomer 1). Anak kelas 10 merajai gelas juara 1, maksud saya gelar juara 1. Dan lagi mereka semua anak kelas XB, yeeeeyy!!! Dan yang lolos ke provinsi ada 11 orang dari 23 orang yang dibawa. Dengan ini SMA Presiden menjadi juara umum se-kabupaten. WOW! Seneng banget gue. Hari ini pun gue list jadi hari terkeren sepanjang masa dan mudah – mudahan gue masih inget. Karena hari ini hari dimana Daniel mengeluarkan seluruh tenaganya yang ia kumpulkan selama kuang lebih 9 bulan ini. So pada tanggal 15 April 2009 kita jadikan hari ini sebagai hari kebangkitan sang DANIEL.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 04/18/2009 in SMA Presiden

 

4 responses to “Amukan Babe!

  1. Puri

    04/18/2009 at 4:21 PM

    waah sereem ya kayaknya haha. gila kelas lo kebalik banget sama kelas gue. kelas gue mah diomelin terus sama guru. tapi anaknya lumayan pinter ga bego bego amat. keren ya temen lo yang ikut olimpiade. temen gue aja ngeluh sama soalnya hahaha (curcol nih)

     
  2. Igon

    04/18/2009 at 6:07 PM

    kocak nih bob post kali ini , senyum2 gue baca bagian mira boker , daniel cpet jual pulsa , ampe dstra bntang porno . Hahaha , oke sip gue inget tgal 15 april babe ngamuk . Ati2 lo bob nulis muntaha . Hahaha . 4 stars on this post !

     
  3. Hana

    04/19/2009 at 12:19 PM

    Hahaha.
    Seru kak seru.
    Keren keren.

     
  4. Andrew

    04/22/2009 at 2:36 PM

    haha…
    mampus tuh albert
    sok2an sih

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: