RSS

Dufan Dalam Rangka Memperingati Libur UN

22 Apr

Igon ma Hiero tiba – tiba telpon pagi – pagi banget. Sayangnya gue belom beranjak dari tidur nyenyak gue. Pas gue bangun udah ada missed call 4 biji dari Igon dan ada sms dari Igon kalo dia pengen ke rumah gue buat jalan – jalan ke Dufan. So gue bilang ke nyokap kalo gue hari ini mo ke dufan bareng mereka. Gue ga bisa ngelak soalnya mereka dah deket rumah gue. Nah ibu gue langsung inisiatif buat ngajak sepupu gue. Gue pertama ngajak Gemilang Ramadhan Santoso, sepupu gue yang lagi ngebet banget buat maen ke Dufan. Tapi dia ternyata ga bisa, dia udah ada janji ma temen – temennya. Trus ibu gue langsung nyuruh gue nelpon Faiz Agung Baskoro, sepupu gue juga adeknya Mas Gilang. Trus gue telpon deh. Eh dia mau, yaudah kami yang lagi di rumah gue, gue, Hiero, Igon, Ibu Ade, Eyang Issukandar, Eyang Sudjiati, Mbak Tinah, Mas Mus nunggu sepupu gue dateng (kok semuanya ya gue sebutin?). Sembari nunggu Mas Faiz dateng, kami yang di rumah, gue, Hiero, ama Igon maen ps (ga semuanya lah kalo yang ini). Gue karena lagi ga mood maen ps jadi gue kalah sekali dalam satu pertandingan. Gue lebih fokus sama komputer karena gue lagi ngajakin Nidie Cara Andira Putri, sepupu gue yang cewe. Kita nunggu cukup lama. Sampe keringetan gue nunggunya (maklum udaranya panas). Dan akhirnya datang juga dia bersama Bude Antien. Dia udah bawa tas gede isinya baju karate (lho kok karate?). Jadi gini dia abis ke dufan langsung mo latihan karate di PS atau Plaza Senayan. Trus akhirnya kita berangkat deh. Sebelum berangkat Igon nelpon Irha mo ngajakin ke Dufan, trus Irhamnya mau. Yaudah rencana kita ketemu disana. Kita kesana dianter ibu ma bude karena Mas Musnya dipake eyang bu ke Pengadegan buat entah arisan ato ngaji intinya sih mo silahturahmi, tapi kok silahturahmi seminggu dua kali? Nah ini yang bikin gue bingung dari eyangku yang satu ini. Oke pas nyampe sana kita di drop di tempat parkir VIPnya dufan. Maklum bude udah lama ga kesana. Jadi kita ke loket agak jauh. Oke deh kita beli tiket. Karena si Hiero cuma nyumbang terpaksa kami yang lumayan ada duitny agak berbagi (maaf ro, tapi ini fakta). Oke kita lanjut ke dalem dufan. Korban pertama kita adalah Kora – Kora. Igon awalnya sih merasa jago pas diluar, tapi pas udah deket dia agak gemeteran. Gue padahal dulu bener – bener ga berani sama maenan yang menggugah adrenalin, tapi kok sekarang gue yang malah pengen banget naek yang mempercepat adrenalin. Pas dah naek kita pun di putar – putar (ga puter banget lah cuma miring kayak biasa). Si Igon ma Hiero langsung ciut. Mereka miring kesana kemari gara – gara takut. Gua ma Faiz santai – santai aja. Malah kami ga teriak sama sekali. Gue rasa ini biasa aja. Trus kita pun langsung ngicer Tornado. Sebelum itu kita ke soccer mania dulu, lumayan olahraga dulu. Pas nyampe Tornado Igon langsung ciut lagi pas liat dari deket Tapi semua dah lewat klo mo nyerah dan juga pasti kita katain dia cupu. Kita pun naik dengan formasi yang sama kayak naek Kora – Kora. Disini kita ketemu Irham diluar wahana jadi kita minta tolong Irham megang tas gue ama minta tolong fotoin. Pas naek dan udah di puter – puter Igon cuma bisa merem. Gue malah santai dan rasanya pengen tidur. Lumayan bisa bikin jantung berdebar – debar. Trus kita lanjut lagi jalan bareng Irham. Kita beli minum dulu trus jalan lagi (ngapain dicertain ya? nonsense banget). Trus kita ke rumah kaca. Kita ga mnemui kesulitan malah kita sempet foto – foto dulu, tapi cuma sekali doang. Trus kita ketemu Andrew yang diajakin juga ma Igon. Trus kita lanjut jalan lagi. Kita berhenti di apa nama tempatnya ya? Pokoknya depannya Poci – Poci trus maennya tembak – tembakan gitu. Gue ma Faiz ga main, ngabisin duit soalnya, ga asik pula. Trus kita ke hm… bentar gue inget – inget lagi. Oya! kita ke Niagara gara tapi ga jadi. Trus kita ke Kicir – Kicir. Igon ma Hiero gamau ikut naek, takut mereka, payah! (maklum Igon ktanya Luthfi sang penglihat aura, dia nyalinya paling kecil diantara anak B1-08 dulu yang ditambah seorang dari B1-10 yang udah kita anggap keluarga di B1-08). Trus sebelum naek Kicir – Kicir, gue ma Faiz sholat dulu bentar. Irham ma Andrew dah duluan. Trus gue pun nyusul ma Faiz. Ternyata lumayan asik juga naek Kicir – Kicir, tapi malah bikin gue mual. Selama perjalan menaiki Kicir – Kicir gue malah ngantuk, serasa ditimang ibu pas masih bayi cuma lebih sadisan dikit soalnya pala gue kejedod pengamannya terus.  Irham ma Andrew nungguin kita diluar, Hiero ma Igon juga. Gue dikasih bonus sekali lagi ma operatornya. Wah asik banget. Trus gue jalan lagi ma mereka. Kita lanjutin jalan mo ke McD. Dalam perjalanan McD ini kita nyoba – nyobain dulu permainannya. Kita nyobain Ombang – Ambing ma Ontang – Anting. Igon ma Faiz ga ikut. Kalo Faiz katanya dia mual gara – gara maen Kicir – Kicir tadi. Kalo Igon alasannya mental ma kita. Kita tau kalo Igon tuh ga berani, speak doang dia berani. Bilangnya mual, padahal no!. Trus mereka yang ga maen duluan makan. Kita yang lagi hunting wahana sekaligus hunting cewe maen Pontang – Panting. Beuh seru banget maen itu. Kita sempet di foto – foto dulu ma Igon sebelum dia ke McD. Trus akhirnya kita semua makan di McD. Gue makan paket Chicken McD 1, isinya 2pcs ayam, 1 nasi, sama 1 coca – cola, biar kenyang. Abis kenyang melahap ayam Mcd, kita langsung serbu wahana Rajawali. Sepi banget wahana, jadi lancar deh kita maen. Sekarang kita maen full team, Igon memberanikan diri dan Faiz sudah hilang dari mualnya. Trus jalan lagi. Pas di jalan kita ada cewe sendirian lagi jalan, Irham langsung buntutin dari belakang. Dia pun ikut masuk ke Kora – Kora. Gue ma Andrew ikut dia naek Kora – Kora, sisanya entah ngapain. Tadinya Irham mo kenalan, tapi begitu dah siap tiba – tiba rencananya berhenti mendadak. Itu karena pacar cewe menghampirinya. Gagal rencana Irham. Trus kita pun naik Kora – Koranya. Kita duduk di tengah – tengah. Padahal asikan di belakang, tapi gimana lagi di belakang udah penuh. Rasanya ga asik kayak yang pertama tadi. Kurang menantang gara – gara tidur di tengah, kok tidur? Duduk di tengah maksudnya. Trus kita nyari mereka ber3, tapi ga ketemu. Kita pun naek Bianglala. Mumpung sepi. Kita duduk bareng the unlucky couple karena duduk bareng kita. Mau tau kenapa? Karena mereka yang tadinya mau bermesra – mesraan jadi recok gara – gara kita. Irham yang gayanya selenge’an, gue yang sok – sok pake assalamualaikum pas ada telpon trus gue sempet ribut ma ibu di telpon, dan lagi Andrew yang nekat berdiri – diri. Kasihan sekali couple itu. Mau minta maaf sih, tapi dah telat. Trus kita ketemu deh ma mereka yang tadinya menghilang. Mereka dah nunggu dibawah. Trus kita mo naek Alap – Alap yang kata mereka seru (padahal?). Pas mo naek Alap – Alap kita ganti destination jadi Tornado lagi dan Faiz ijin ke gue mo sholat dulu. Trus Igon disuruh Hiero melek kalo naek Tornado. Pas dah naek ternyata operatornya payah, ga seru. masa kita cuma di naikin trus di puter doang, ga ad yang miring – miring. Setelah itu kita naek Alap – Alap, Faiz langsung ikut rombongan. Ternyata yang kata Hiero ma Igon seru (Faiz ga ikt karena pas ditanya asik ato engga dia diem aja, gue tau maksud dia), tidak ada apa – apanya. Lebih asik jungkir balik di kasur dari pada maen ini. Soalnya susah jungkir balik, salah  – salah nanti malah patah tulang. Dah kok ga nyambung sih? Oke trus kita langsung ke Niagara. Disini kita buat game yang bener mengguncang adrenalin. Sebenernya sih cuma mo jailin Igon. Kita bales spank – spankan. Diawali dari Faiz di belakang gue trus gue lanjut ke Andrew trus Andrew lanjut ke Hiero trus Hiero lanjut ke Irham trus Irham lanjut ke Igon trus Igon lanjut ke… ga berani dia soalnya depannya cewe. Oya jadi aturannya kalo ga bales disuruh push up.  Tapi ini cuma maen – maen untuk menghibur kita yang lagi ngantri Niagara yang panas antriannya gara – gara isinya orang semua (yaiyalah kalo monyet kan dufan bankrut). Trus akhirnya kita naek perahunya. Karena gabisa ber6 jadi kita pake formasi 3 3. Jalannya jauh dari stasiun perahu ke lonjakannya. akhirnya yang kita tunggu – tunggu pun datang. Kita naek perlahan dan turun dengan cepatnya. Baju gue lumayan basah (banyakan sih gara – gara keringet yang berlebihan), tapi yang jadi tumbalnya malah tas gue yang basah (3/4nya basah gara – gara keringet gue). Trus kita lanjut,lanjut ngapain ya? Oya Faiz pulang duluan soalnya dia mo latian karate di PS. Dia sebenernya jago karate. Kalo dulu diadu ma taekwondo gue dia kalah (iya soalnya dia belom belajar karate). Tapi sekarang karena gue ga memperdalami taekwondo gue, gue jadi kalah ma dia (sebenernya sih kalah cepet aja. Speak!). Padahal gue dah sabuk biru tuh di taekwondo, tapi karena faktor males jadi tinggal kenangan aja deh taegu nya. Tapi gue masih apal sih taegu 1 ma taegu 2. Kalo Faiz ini dia sempet ikut kejuaraan, tapi dia kalah gara – gara nafsu ingin mengalahkan musuh. Padahal kalo ga pake sistem poin musuhnya kalah telak. Ekspresi dia arah katanya kocak banget, kayak orang lagi marah banget. Oke lanjut lagi. Trus tujuan kita selanjutnya maen Arung Jeram. Tapi pas jalan kesana kita malah naek Kicir – Kicir biar Igon nyobain. Pas nanya, ini putaran terakhir Kicir – Kicirnya. Yaudah tancap saja gasnya. Kita pun naek. Igon yang “agak” takut naek bersebelahan ma Hiero. Yang laen pada sendiri – sendiri, termasuk gue. Abis itu udahan. Trus kita nanya sama mas nya “wahana tutup jam berapa semuanya?”. “Jam 18.00, semuanya” jawab mas nya. Tidaaaakkk!!! berarti Arung jeram dah tut.. Tidaaaakkk!!! Impian kita basah – basahan maen Arung Jeram pun terhenti. Kita pun nongkrong di Starbucks. Sekarang masalah pulang. Yang ada mobilnya cuma gue ma Andrew doang, yang lain kendaraan umum. Trus untuk memudahkan kita balik Igon a Hiero ikut Andrew karena rumahnya di Jakarta Barat sedangkan Igon ma Hiero mo ke Bekasi lewat Semanggi. Nah Irham mo ke Blok M naek busway. Ada busway yang deket sama rumah dan satu jalur ma jalurnya Irham dan lebih kosong tempat duduknya. Alhasil Irham bareng gue sebelum berpisah kita foto bareng dulu di luar Dufan. Ini perjalanan dalam rangka memperingati libur UN. Makanya banyak anak SMA yang maen ke Dufan. Inilah perjalanan gue hari ini. Mudah – mudahan besok lebih seru lagi. Oya hampir lupa Igon ngutang ma gue 15ribu, jangan sampe lupa ya gon!

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 04/22/2009 in Liburan kelas 12 UN

 

5 responses to “Dufan Dalam Rangka Memperingati Libur UN

  1. Hana

    04/23/2009 at 12:16 AM

    Hahaha.
    Kocak kak kocak.

     
  2. Igon

    04/23/2009 at 1:17 AM

    aaaaaa awas lu ya bob , di post ini jelek bgt gue kayanya hahaha tp emang fact sih .. Mana di akhir post ada utang gue lg ! Haha tenang bob . Msk lgsung tunai gue byar . Lanjut bob gue tgu post lain !

     
  3. nidie

    04/23/2009 at 7:35 AM

    wah seru ya za tapi kok kayaknya kamu ga takut naik apa-apa ya haha

     
  4. Puri

    04/23/2009 at 1:17 PM

    hahahahaha seru tuh. yoi deh

     
  5. Andrew

    04/23/2009 at 3:49 PM

    siip d post x ni
    btw
    post profil klas gw donk bob XA
    hahaha

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: