RSS

Inacraft 2009

23 Apr

Hari ini gue ikut nyokap ma eyang bu jalan ke Inacraft sekalian liat stand tante gue yang lagi nginep dirumah gue. Mumpung ga ada kerjaan dirumah gue sih ayo ayo aja. Walaupun nanti isinya pasti ibu – ibu yang doyan belanja. Soalnya Inacraft ini isinya kerajinan tangan dari seluruh pelosok tanah air di jadikan satu di dalam gedung Jakarta Convention Center alias JCC. Awalnya gue ke Plaza Semanggi dulu mo ketemuan dulu ma bude dan Faiz lagi. Dua hari gue jalan ma dia. Kita disana makan di Red Bean. Awalnya cepet dateng makanannya. 3 pesenan dah dateng ke meja makan. Kita dah nunggu lama sampe 3 pesenan itu tinggal sendoknya aja. Piringnya mana?? Ada kok cuma dah dibawa ke dapurnya. Ampe nunggu bertaun – taun gue buat 2 pesenan doang (lebay mulai deh). Akhirnya mapo tahu dan brokoli cah jamur datang juga. Kita makan ga pake nasi, udah abis dari tadi. Oke trus kita lanjut ke JCC. Disana pas baru masuk ke Senayan aja udah macet, untung yang nyetir Mas Mus jadi gampang apalagi abis ini dia mau langsung pergi jemput Refo. Kita di drop di Hall A. Kita cuma bayar 4 tiket padahal kita ada 5 orang. Mau tau kenapa? Soalnya eyang gue dah 77 taun (tua juga ya eyang gue, padahal masih giat ngaji dan arisan) karena orang yang diatas 60 tahun dan di bawah 12 tahun gratis masuk. Trus kita masuk deh. Biasa lah ibu – ibu, bude, ibu, ma eyang berhenti – berhenti mulu pas jalan. Padahal destination kita masih jauh. Banyaaaaakk banget halangannya yang mesti gue ma Faiz tempuh. Bagi mereka ni adalah surga yang jarang – jarang ditemukan. Akhirnya gue ma Faiz mo jalan duluan ke standnya tante Andrin. Kita udah muter – muter Hall A tapi ga ketemu juga. Trus gue teringat, standnya tante Andrin ada di Hall B. Alamak ngapain gue muter – muter. Pas nyampe Hall B gue langsung blok yang seinget gue itu bloknya standnya tante Andrin. Bloknya seinget gue antara 70 – 80. Trus gue langsung jalan kesana. Disana kita ga ketemu dia. Beuh, apa mungkin gue lupa ya? Gue telpon deh tante Andrin tapi ga diangkat – angkat. Yaudah gue puterin semua Hall B. Trus ditengah jalan telpon gue diangkat ma dia, trus kita ketemu deh. Perjalanan gue yang melelahkan ini tidak sia – sia. Gue ma Faiz langsung diajak ke standnya. Disana kita disuguhin makanan kayak McD, Burgerking, dan sebagainya. Engga lah gue terlalu lebay. Kita cuma dapet tempat duduk aja trus udah. Ngobrol, ngobrol, ngobrol trus gue pulang. Ah ga asik banget ya? gue kasih lebih detail deh tapi maklum isinya semua tentang ibu – ibu yang sedang bergairah menguras dompet. Pas gue asik duduk ma Faiz, tante Andrin ngajak buat nyari eyang. Gue ma Faiz ikut aja daripada ganggu orang yang jualan, nanti gue ma Faiz dikiranya kuncen yang jagain standnya lagi, maklum badan kita gede semua. Badan gue karena lemak, badan Faiz gede karena sering olahraga. Trus kita ketemu deh di stand hasil binaan Gas Negara. Ini perusahaan kantor bokap gue. Alhamdulillah gue bisa kayak gini berkat bokap gue kerja disitu walaupun dulu sempet harga sahamnya turun drastis. Trus kita balik lagi ke standnya tante Andrin. Disana ibu ma bude malah tergiur liat batiknya temen tante Andrin, soalnya standnya berseblahan. Tante Andrin malah ikut hunting batik disitu. Eyang masih ngeliat kesana kemari, tapi ga jauh jauh nanti takut ilang kan berabe, umur 77 tahun gitu. Tapi emang hebat eyang gue, gue salut ma dia. Dia sering banget beresin kamarnya sendiri. Semua kerjaannya dia urus sendiri. Anak – anaknya sih udah ngelarang, tapi tetep aja kayak gitu. Eyang gue kurus banget, makannya dikit terus, beda banget ma gue. Beda lagi ma eyang kakung. Yang ini lebih top. Dia udah pake pacu jantung tapi dia masih kuat maen tennis 4 kali seminggu. Dia masih bisa ngajarin gue lagi. Tapi dia ga bisa bales pukulan gue. Udah lanjut lagi, tapi apa yang mo dilanjutin. Isinya cuma belanja aja trus ngobrol. Oya terjadi pertarungan merebutkan kursi antara gue melawan Faiz dan Dhifa, hah? dua lawan satu? tapi tak apa lah gue juga udah di itung dua kok. Dan alhasil siapa yang menang? ternyata gue yang menang. Mereka ga bisa merobohkan singgahsana gue. Gue dah ditonjok, kelitik, ampe dikentutin ga mempan juga (yang kentut itu cuma additional word aja). Kita keausan. Kita pun minta minumnya tante Andrin. Yaudah itu aja sih. Nothing spesial hari ini. Ya ngeliat pameran aja. Coba kalo itu isinya pameran makanan. Beuh! gue bakal keliling tanpa takut kaki patah. Walaupun kaki gue ilang gue jabanin (astagfirullah, gue ngomong apa? ampuni hamba ya Allah). Dah trus kita berpisah di parkiran. Bude, Faiz ma Dhifa jemput pakde Sonny dulu yang lagi siaran di Mustang 88.0,  gue, eyang ma ibu balik ke rumah. Cape kita mo istirahat. Nah pas jm 10an nih ada yang seru. Adek gue dimarahin ma ibu. Gara – gara dia ga tidur, soalnya dia besokkan sekolah pagi. Ampe nangis – nangis dia dimarahin ibu. Suara nangisnya sampe ke kamar gue, padahal dia nangis di kamar ibu. Udah ah kasian adek gue. Cukup sampe disini ceritanya, wass. wr. wb. smp. jmp. lin. wkt. (kok singkat2 bet ya?) Oke besok gue bikin lagi deh daaaaahhh!!

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 04/23/2009 in Liburan kelas 12 UN

 

3 responses to “Inacraft 2009

  1. Puri

    04/23/2009 at 4:34 PM

    kalo gue ke sana pasti bakal seru banget tuh za menurut gue. kasian amat ya para lelaki kalo nganterin emaknya belanja hahaha

     
  2. Hana

    04/24/2009 at 10:46 AM

    Emg gk enk klo jln ma nyokap2 kak, enkan jln ma tmn2.

     
  3. Hana

    04/24/2009 at 11:38 AM

    Emg gk enk kak klo jalan ma nyokap2.
    Aplgi nenek2.
    Enkan jga jln ma tmn2.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: