RSS

Change

25 Sep

Yak ini lah post kedua gua setelah post pertama udah terbit. Saat ini gua pengen cerita tentang kegiatan anak kelas 12 SMA Presiden pas di awal-awal semester pertama, yang juga masa peralihan dari masa males-malesan kita di kelas 11 ke masa kita harus belajar se-extreme mungkin.

Emang ga gampang yang namanya perubahan itu. Apalagi bagi kita anak asrama yang sehari-hari nya terkadang sama semua. Mungkin karena itu kita sering kena dejavu di asrama ato di sekola.  Pelajaran sekola pun makin… bukan makin juga sih, baru memulai semua tahap awal memahami fisika dan matematika. Untuk matematika mungkin mengulang kelas 10 dan mempelajari kelas 11 yang belajar matematika hanya numpang absen. Kalo fisikaaa, ini yang paling parah. Mungkin bagi yang tipe anak meja depan dan serius melihat guru menerangkan, mereka memahami fisika, tapi hanya sekedar tau bukan mengerti. Jadi bisa diketahui apa nasib anak yang bertipe beda dari mereka, yang pasti ilmu fisika itu nihil. Kosong diotak. Nah maka dari itu kita mulai dari awal kelas 12 harus belajar dari awal kelas 10. Dari yang gampang dimengerti sampe diluar logika (mungkin).

Untuk sementara ini kegiatan sekola masih kita tekuni. Tapi ingat kawan-kawan, tujuan kita harus tercapai semua. Jabatan kita semua akan kita lepas. Hanya satu jabatan yang jadi kewajiban kita, senior tertinggi  yang wajib mengayomi adek kelas kita, oya mengayomi itu mengasihi, dari bahasa jawa.

Ini awal perubahan kita dari sikap remaja yang manja dan selalu berpegangan tangan pada penyangga untuk naik, ke dewasa yang segala sesuatunya kita yang jalani sendiri, hadapi sendiri, dan menantang dunia sendiri. Disini lah peran keluarga dan teman diperlukan untuk menopang kita bila kita jatuh, mengobati kita bila sedang berduka, menyemangati kita bila sedang putus asa, dan berbagai macam hal lainnya. Bersama-sama kita bisa maju dan menggapai cita-cita masing-masing

Udah deh itu dulu aja ya. Lain kali mungkin lebih santai bahasanya. Susah dapet mood yang kayak dulu.  Mudah-mudahan bisa jadi motivasi buat kalian semua. Mulai dari sekarang kita harus berubah untuk jadi yang lebih baik. Sekian, terima kasih.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 09/25/2010 in Kelas XII

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: