RSS

TO Pertama

15 Jan

Minggu ini kita di kasih TO pertama. Mungkin ini bisa jadi shock therapy awal-awal. Daripada pas UN shock, kan mending sekarang. Oke, kita jabarin hari perhari.

1. Hari pertama: Bahasa Indonesia sama Biologi. Menurut legenda, dua mata pelajaran ini memang dianggap gampang, tapi jangan salah. Dua mata pelajaran ini sering menjebloskan siswa ke jurang ketidaklulusan. jadi buat hari pertama kita dapet pelajaran jangan meremehkan soal. Pada saat tesnya pun kita merasa confidence buat jawab. Tapi kalo ga teliti itu bahaya. Sama lah kayak game yang ada di takeshi castle. Itu loh takeshi castle yg ada di TPI dulu, trus game nya yg hampir trakhir. Kalo salah milih lobang bisa kena tinju trus gagal. Nah jadi harus teliti kalo ngejawab soal.

2. Hari kedua: Bahasa Inggris. Beberapa siswa menganggap mata pelajaran ini gampang. Dan pas di kasih soalnya kita santai-santai aja ngejalaninnnya. Tapi soal yang dikasih kemaren itu sama persis sama soal yg ada dibuku, so gimana ga gampang.

3. Hari ketiga: Fisika. Nah ini dia salah satu pelajaran yg ditakuti di UN. Pas ngerjain soal kemaren aja udah kelabakan. Masalah utamanya adalah pelajaran kelas 10 sama 11 hampir semuanya ga masuk ke otak. Khusus IPA 1 mungkin blank yg namanya fisika. Ini sanagt berbahaya kawan, jadi mulai dari sekarang waspada lah terhadap fisika. jangan sampai lengah. belajar yang tekun.

4. Hari keempat: Matematika. Yak satu lagi pelajaran yang bikin beberapa orang kicep sisanya tutup mata. Liat angka aja udah ngeri apalagi pake macam-macam bentuk yg ga jelas kayak integral. Ini juga termasuk mata pelajaran yg ditakuti. Kemaren dapet soal langsung beberapa orang siap-siap posisi tidur. Yaaa tapi gimana ya, mau ga mau kita harus belajar sih buat lulus sama masuk univ.

%. Hari kelima: Kimia. Nah dihari terakhir kita digenjot lagi buat kimia. Mungkin ini pelajaran IPA yang ada di tengah-tengah. Hapalan ada, ngitung juga ada. Beberapa orang tertidur saat tes dan ga lain dan ga bukan adalah anak IPA 1. Betapa hebatnya kelas ku.

TO ini berakhir dengan kedua kubu saling berjabat tangan, eh salah. TO ini berakhir hari ini dan semuanya lega telah menyelesaikan TO pertama. Bagi anak-anak IPA 1, termasuk saya, TO ini bertujuan untuk menambah skill kehokian juga mempertebal iman. Bisa dibilang TO ini adalah tes lulus ya sukur , ga lulus ya gapapa. Tapi sebentar lagi TO kedua akan digelar. Kira-kira akhir Januari. Ayo kawan-kawan semuanya harus siap, UN sebentar lagi. “Kalo masuk bareng, keluar juga harus bareng.” -Yayan Mulyana.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 01/15/2011 in Kelas XII

 

One response to “TO Pertama

  1. ronny

    01/15/2011 at 12:54 AM

    Pertamax gan !

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: