RSS

Ke Amerika

16 Mei

Setelah SMA masih ada kuliah. PTN selalu jadi prioritas hampir seluruh siswa di Indonesia. UI dan ITB adalah yg terfavorit, menurut survey yg gue teliti sih berkata begitu. Sedangkan gue, gue akan merantau. Bukan keluar pulau atau ke negara tetangga, tapi gue akan merantau ke benua lain. Banyak orang yg kaget akan rencana gue. Mereka pikir berani sekali anak ini, apalagi gue ga punya keluarga sama sekali disana. Kalo dipikir-pikir sih emang extreme banget ya gue kesana, cuma modal nekat sama duit. Mungkin ini emang mimpi gue selama ini. Sejak mengenal American Football gue jadi pengen banget ke Amerika. Gue pengen banget nyobain ni olahraga. Cuma ya karena emang takdirnya bangsa Asia Timur itu kecil-kecil mungkin bikin gue jadi agak nervous kalo main American Football. Tapi itu ga membuat gue surut, keinginan gue ke Amerika masih tinggi. Adalagi soal makanan. Ya you know lah kalo orang Amerika porsi-porsinya makan gimana. That’s what I want. Apalagi disana gue bakal ambil jurusan Food Science, makin seru deh.

Perjuangan gue buat sekola di Amerika ga gampang. Mungkin untuk masuk ke University nya sih ga susah, tapi prosedur yg harus dijalanin ini yang membuat susah. Awal dari pengiriman nilai rapor, semua harus berbahasa Inggris. Berarti gue harus minta rapor gue jadi berbahasa Inggris. Ga susah sih mintanya tapi ribet aja. Trus lagi masalah visa. Ini dia yang paling susah. Gue harus nunggu I-20 yang dari University yang menerima gue. Trus kalo udah berarti saatnya wawancara di kedutaan. Ini prosedurnya gila-gilaan. mau janjian jam berapa aja, kalo yang paling pagi dateng, itu yg pertama diwawancara. Gue sama Otniel, temen yg ikut ke Amerika, agak-agak bingung, tapi semuanya berhasil lancar dan passport kitapun di release dengan visa Amerika di dalamnya.

Dan waktu gue di Indonesia udah makin sempit. Indonesia bakal gue tinggal selama 4 tahun. Waktu yg cukup lama tapi hanya sebentar untuk mencari ilmu. Gue masih belom menentukan plan gue ke depan. Akankah gue tinggal di Indonesia apa malah tinggal di Amerika, entah lah yg pasti yg bakal membuat gue bahagia. Sekalian gue mau pamit sama orang-orang di seluruh Indonesia, doakan gue mau mengambil ilmu di negeri orang. Tanggal 19 mei gue udah berangkat. Berarti udah kurang dari seminggu lagi gue berangkat. Sampai jumpa lagi Indonesia, aku akan selalu bangga menjadi anak Indonesia. Akan kubawa nama Indonesia berkumandang di dunia. Amiiiiin ya robbal alamin

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 05/16/2011 in Kelas XII

 

One response to “Ke Amerika

  1. dede abdul rahman

    06/08/2012 at 10:46 AM

    gw sedih baca post lo ini brader… saya selalu mendoakan kamu, smga engkau bisa mengharukan nama bansa indonesia… berkarya buat negeri tercinta… smangatt brader

     

Tinggalkan Balasan

 
